animasi daun

Selasa, 23 September 2014

Bau Kaki



Penyebab Munculnya Bau Kaki Tidak Sedap

Cara Menghilangkan Bau Kaki Tidak Sedap Dengan Mudah
Picture by Google

1. Menggunakan kaos kaki basah.
2. Menggunakan kaos kaki yang lama tidak pernah di ganti.
3. Memakai sepatu yang tidak pernah di cuci.
4. Banyaknya keringat pada kaki.
5. Kuku kaki tidak dibersihkan.
6. Memakai sepatu dengan ukuran yang sempit.
7. Adanya luka pada kaki sehingga menimbulkan infeksi.
 
Cara Menghilangkan Bau Kaki

1. Bila bau kaki anda memiliki bau yang tidak sedap, maka anda bisa mengatasinya dengan merendam kaki anda dengan air teh atau air perasan jeruk nipis secara rutin minimal sekali dalam seminggu.

2. Hati-hati sat memotong kuku kaki dan membersihkan kotoran pada sisi kuku jempol kaki karena dapat menyebabkan infeksi dan membuat kaki menjadi bau.

3. Hindari berjalan di lumpur, di pasir atau di tempat yang berdebu karena dapat membuat material kecil tersebut masuk ke celah kuku jempol kaki, jika tidak rajin dibersihkan akan menyebabkan bau yang tidak sedap.

4. Hindari menggunakan kaos kaki dan sepatu yang basah atau lembab karena akan membuat bakteri cepat berkembang dan menyebabkan bau kaki yang tidak sedap.

5. Pilihlah sepatu yang memiliki lubang udara yang cukup hal ini bertujuan agar kaki tidak mudah berkeringat. Karena kaki yang berkeringat akan membuat bakteri cepat berkembang dan dapat menimbulkan bau kaki.

6. Untuk mencegah perkembangan bakteri penyebab bau kaki tidak sedap, anda bisa menjaga kondisi kaki anda tetap kering, selai itu cucilah kaki anda menggunakan sabun anti bakteri.

7. Jika sepatu anda basah, masukkan beberapa lembar tisu atau kertas koran untuk memudahkan penyerapan air sehingga sepatu anda cepat kering.

8. Bagi wanita yang menggunakan stocking, pilihlah stocking yang berbahan dasar katun agar mudah dalam penyerapan keringat pada kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar